Pernah dengar semut jepang..?

Belum lama ini saya dapat cerita tentang seorang teman yang makan semut jepang hidup-hidup. saya pun heran di buatnya, saya pikir nggeragas juga ini orang sampai semut pun di makan…

Saya dapat cerita ini dari istri saya, begini ceritanya…
Setiap hari istri saya mengantar anak anak sekolah, biasalah jika ibu ibu muda ngumpul dengan sesamanya di ruang tunggu sekolah taman kanak-kanak.. ada saja yang mereka ceritakan dan mereka lakukan. salah satu cerita yang saya dapat adalah tentang semut jepang ini. Kebetulan saya punya seorang teman, yang anaknya juga masuk di sekolah yang sama dengan anak saya, nah istrinya teman saya ini sebenarnya yang bercerita ke istri saya lalu berlanjut ke telingaku.

Teman saya ini sudah periksa ke dokter di daerah kami, dan dia mengidap yang namanya kolesterol tinggi, kadar kolesterol dalam tubuhnya yang tinggi ini harus distabilkan dengan obat suntik setiap hari. tapi karena obat suntik terlalu mahal buat kami yang tinggal di pedesaan, entah darimana dia dapat info aneh ini untuk mengonsumsi semut jepang.
Dia mengonsumsi semut ini dengan beranggapan bahwa sang semut yang dia makan mentah mentah sehari seekor ini mampu menggantikan obat suntiknya.
Ketekunan dan keyakinannya pada semut ini ternyata membuahkan hasil setelah satu bulan lebih dia makan semut ini. Lalu dia pun kembali kedokternya untuk memeriksakan kadar kolesterol dalam tubuhnya. dan cukup mencengangkan juga, karena ternyata kadar kolesterol dalam tubuhnya sekarang sudah normal seperti orang yang ga kena penyakit kolesterol.

Saya pun jadi penasaran dengan semut ini, dengan mencari cari di google tentu saja, sang alat pencari yang hebat saat ini. boleh percaya atau tidak, begitulah cerita yang saya dapatkan.. sisanya silahkan cari sendiri di google.. dah banyak yang menulisnya di situ..

salam.