Beberapa waktu yang lalu ada seorang teman dari temannya teman datang dari Aceh, dia membawa oleh oleh kopi Gayo, dengan biji tunggal, biji tunggal di sini bukanlah bijinya emang tunggal, tapi karena biji kopi tersebut cacat, sehingga dalam satu buah kopi hanya terdapat satu buji saja, tapi dari beberapa buahnya bijinya cukup normal, yaitu dua.

yee apa hubungannya ama kopi tanggamus.. .

begini.. Kopi Gayo adalah kopi dari jenis arabika yang memiliki rasa yang lembut, kopi jenis arabika ini adalah kopi yang di sukai masyarakat eropa sono .. katanya, nah.. dari beberapa teman yang sudah mencoba kopi tanggamus menganggap bahwa kopi gayo memiliki kemiripan rasa dengan kopi tanggamus.. padahal kopi tanggamus adalah kopi robusta..

bagaimana bisa demikian ?

ya pasti bisaa karena ternyata kopi tanggamus bukanlah kopi robusta murni.. tapi maksud bukan murni robusta disini bukan di campur atau di blended dengan kopi arabika lhooo, tapi pohonnya yang di stek menggunakan kopi arabika beberapa tahun yang lalau..

pada dasarnya kopi tanggamus pohonnya itu adalah pohon kopi robusta, karena pada waktu itu produksi dari buah kopi menurun, maka beberapa petani berinisiatif untuk menyetek kopi robusta mereka dengan jenis arabika dengan tujuan produksi meningkat dan buahnya jadi besar..

tapi.. rasa kopi robusta semakin tahun semakin hilang.. rasa kopi robusta yang terkenal pekat dan asam pun sudah hampir tidak kentara lagi setelah beberapa tahun ini, justru rasa kopinya semakin mendekati kopi arabika. lembut.. dan mantab, serta tidak bikin kembung lho…

nahh untuk yang penasaran dengan keunikan rasa kopi tanggamus ini bisa langsung memesan melalui saya.. bisa melaui email atau langsung sms atau telpon ke no 081380337605

untuk harganya cukup dengan uang Rp. 20.000

untuk kemasan 200 gram dan Rp. 10.000 untuk yang kemasan 100 gram.. murah kan…

kirim duitnya kemana nih.. silahkan kirim ke saya juga nihh nomor rekeningnya

No. Rek :577.037.4997
atas nama : Deni Kuncoro
BCA Cab. Galaxy

harga kopi belum termasuk ongkos kirim ya.. silahkan cek di JNE atau sms dulu sebelum transfer..

setelah transfer jangan lupa konfirmasi via sms ke 081380337605 biar langsung bisa segera di kirim kopinya

 

regards

 

markus deni